18 October 2012

Menambah Emoticon di Facebook

Anda keranjingan chatting dengan menggunakan facebook? Bila ya, maka tentunya Anda tidak asing lagi dengan emoticon yang ada di facebook.
Tapi emoticon di facebook tidak sebanyak yang disediakan Yahoo Messenger! (YM). Terlebih lagi, emoticon di facebook tidak bisa bergerak (animated ber-extension gif) seperti di YM! Dan kita cukup dibuat repot bila ingin menggunakan emoticon di facebook, karena kita harus menghafal kode-kode smileynya yang cukup banyak.
Berawal dari chatting via facebook dengan salah seorang murid. Waktu itu ia menggunakan emoticon yang disediakan facebook. Dan saya menggunakan juga. Tapi, apa katanya?
Kok pak hakim pake-nya gambar itu-itu aja?
Nah lho.. gengsi khan dikatakan seperti itu oleh muridnya. Maka sambil chatting, saya tanya ke Suhu Google tentang emoticon yang disediakan facebook.
Jadi setiap kali mau kirim emoticon, saya kudu melirik daftar yang diberikan Pakde. Repot? Jelas. Nggak praktis? Sudah barang tentu.
Maka dimulailah perburuan saya, bagaimana mengatur emoticon di facebook layaknya di YM! Tinggal klik dan klik. Dan hasilnya berikut ini.
1. Tambahkan Greasemonkey ke dalam Mozilla Firefox Anda.
(Bagi yang sudah terpasang Greasemonkey, silakan langsung menuju tahap ke-2). Klik add-on greasemonkey di sini. Kalo mau langsung install klik di sini aja.
greasemonkey
Install add-ons tersebut di firefox anda. Dan restart firefox Anda.
2. Setelah itu install script yang disediakan oleh situs userscript atau klik di sini untuk langsung menginstall.
userscript
Setelah semua terinstall, restart kembali firefox anda.
3. Buka facebook anda dan coba chat dengan seorang teman, maka daftar emoticon akan tampil di halaman chat anda.

Setelah saya menggunakan cara ini, ketika chatting kembali dengan siswa tadi, giliran murid saya yang kebingungan. Kok bisa sih? katanya. He..he... Guru dilawan (ups.. malah menyombongkan diri.. sorry deh)

UPDATE
Sekarang, Anda bisa menambahkan langsung fasiltas emoticon ini dengan menggunakan Add-ons yang disediakan oleh Mozilla Firefox. Klik di sini untuk install atau di sini untuk melihat keterangannya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Bila sudah berhasil, silakan tinggalkan pesan. Bila masih belum, ya tanya tetangga sebelah… karena internet tetangga lebih cepat… he..he..

0 komentar:

Post a Comment

Berikan komentar Anda dengan santun

 
free counters

Pokjar nGeblog